Lambatnya Transportasi Umum Jalur Kandangan – Kediri

Yup…kendaraan umum seperti angkot ataupun bis di daerah jalur ini memang nggak bisa diandalkan, selain karena lambat juga karena selisih waktu yang sangat lama antara kendaraan umum satu dengan yang lainnya.

Po. Puspa IndahSeperti bis yang dari Malang menuju Kediri, selisih waktunya bisa sampe setengah jam lebih baru muncul di halte Kandangan, itupun biasanya kondisi penumpang sudah full alias berdiri. Padahal kalau dari Kandangan menuju Kediri, bis yang hanya di kuasai oleh Puspa Indah ini harus menempuh waktu sampai 2 jam, karena harus memutar dulu melewati Ngoro – Pulorejo yang berada di wilayah Jombang lalu baru melewati Badas – Pare – Gurah – Kediri. Praktis kalau sudah berdiri dari Kandangan, maka sudah dipastikan kaki akan gempor duluan sebelum sampe di Kediri.

Angkutan Kandangan - PareBegitu juga dengan kondisi angkutan atau lyn jurusan Kandangan – Pare, sebagai alternatif untuk bisa cepat menuju Kediri dengan turun di Pare kemudian oper bis jurusan Kediri, juga tidak bisa diandalkan lagi.

Permasalahannya karena angkot ini jalannya lambat serta tarifnya yang lebih mahal. Sehingga menjadi dilema sendiri ketika warga Kandangan hendak melakukan perjalanan ke Kediri. Pilih angkot karena secara jalur lebih cepat tapi kenyataannya kendaraan sangat lambat serta tarif mahal, pilih naik bis jurusan Kediri tapi jalurnya harus memutar dulu sampai di wilayah Jombang dan bisnya cukup jarang.

Harapan JayaOleh karena itu ketika saya harus bepergian ke wilayah selatan seperti Tulungagung ataupun Trenggalek, biasanya saya naik motor saja atau kalo lagi males motoran, saya naik motor sampai Kediri lalu dititipkan ke penitipan motor kemudian beralih naik bis besar menuju Tulungagung. Bis besar jurusan Tulungagung dan Treggalek ini rata-rata cukup ngebut karena memang jalur yang ramai penumpang serta banyak PO yang bermain di jalur ini seperti Harapan Jaya dan Pelita Indah. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

8 responses to “Lambatnya Transportasi Umum Jalur Kandangan – Kediri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: