Ke Istana Batik Danar Hadi

Toko Batik Danar HadiKemarin siang hari minggu saya pergi ke Toko Batik Danar Hadi di Kediri bersama Ibu. Rencananya mo beli kain batik buat ntar dijahit kemeja lengan panjang. Berangkat dari rumah pukul 09.30 lalu menuju Kediri Kota nyampe di lokasi toko pukul 10.30. Perjalanan cukup lama karena ketika memasuki kota harus melewati jalan -jalan protokol yang selalu ramai kendaraan dan motor saya cuma bisa berjalan rata-rata 40 kpj saja.

Lokasinya Istana Batik ini ada di Barat sungai Brantas dan ada di wilayah Bandar Lor Kediri. Kompasnya kalo dari perempatan alun-alun kediri menuju ke Barat menyeberangi Jembatan sungai brantas lalu menemui perempatan Bandar, belok kanan dikit, naah…Istana Batik Danar Hadi ada di kiri jalan dekat perempatan tadi.

Toko Danar Hadi KediriMasuk toko ini langsung terlihat hiasan serba ukiran yang terbuat dari kayu yang di plitur kehitaman, bahkan tempat kamar pas nya juga terbuat dari kayu ukiran. Suasananya keraton banget.

Saya dan ibu cari kain batik yang ada di rak dan disana terdapat tumpukan kain batik berbagai motif dibungkus plastik yang dalam kemasannya tertera panjang kain 2,5 meter. Selain kain batik juga tersedia kemeja jadi lengan pendek yang dipajang di gantungan paling depan. Setelah cukup lama memilih akhirnya jatuh ke motif warna dasar hitam dan kembangannya hijau agak gelap. Saya ambil dua bungkus πŸ˜€Foto_0897Di keluarga saya memang sudah terbiasa beli kain batik disini untuk dipakai di suatu acara, karena memang motifnya bagus-bagus dan jenis kainnya yang halus, ada yang terbuat dari katun jadi ketika dipake terasa lebih adem. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

8 responses to “Ke Istana Batik Danar Hadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: