Ke Stasiun Jombang

Ba’da ashar kemarin saya dan bapak berangkat mengantarkan sodara ke Stasiun Jombang menggunakan Espass. Oya saudara saya ini mau balik ke Jakarta, kebetulan kerja disana. Waktu tempuh perjalanan dari Kandangan menuju Jombang sekitar 30 menit saja dengan kondisi jalan ramai lancar. Sedangkan jadwal keberangkatan kereta api yang mau ditumpangi adalah pukul 16.25 menggunakan KA Bangunkarta eksekutif jurusan Jombang – Jakarta. Ternyata nama Bangunkarta itu sendiri diambil dari singkatan kota yang disinggahi kereta tersebut yaitu Jombang – Madiun – Jakarta.

Lalu berapakah harga tiketnya? Kebetulan saya sempat tanya ke saudara harga tiket KA Bangunkarta ini dibanderol 320.000 perak. Saya nggak tahu harga segitu termasuk murah atau mahal 😀

Setelah sampai di Stasiun, ternyata pengantar penumpang tidak boleh masuk area peron, cukup mengantar sampai loket atau diruang tunggu saja. Rupanya ini adalah peraturan baru dari atasan, karena dulu saya pernah mengantar teman ataupun saudara di Stasiun Kota Malang dan Jombang, pengantar ataupun penjemput masih bisa bebas masuk area pemberangkatan kereta bahkan saya juga pernah mengantar sampai masuk di dalam gerbong.

Ini adalah layar informasi mengenai sisa tempat duduk beberapa kereta api. Di layar tersebut tampak angka-angka jumlah sisa tempat duduk yang masih tersedia dan selalu berubah-ubah sendiri karena terupdate setiap saat. Melihat ada kereta api Sancaka, saya jadi pengen ke Jogja naik Box besi tersebut 😀  (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

7 responses to “Ke Stasiun Jombang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: