Let’s go to Jogja

Akhirnyaaaa…..setelah sekian lama saya tunggu, sekarang saatnya untuk bersiap berkunjung ke Yogyakarta, kota pelajar, kota budaya dan kota sejarah yang selalu menjadi magnet bagi Wisatawan lokal maupun luar negeri. Yup, sudah lama saya ingin ke sini sekedar berwisata di beberapa tempat favorit pengunjung.

Sudah 5 kali saya ke Jogja dengan tujuan berwisata, terakhir ke Jogja waktu  masih sekolah Madrasah Aliyah atau SMA kelas 3 tahun 2004 akhir. Walaupun begitu saya masih merindukan untuk bisa kesana lagi dan sekarang akhirnya tercapai 😉

Oya keberangkatan saya kali ini tidak sendiri lho, tapi bersama rombongan keluarga besar tempat saya bekerja dengan membawa 3 armada bis pariwisata kapasitas 60 seater. Rencana berangkat hari sabtu malam tanggal 25 agustus 2012 dengan berkumpul dulu di salah satu rumah teman guru di kawasan Pare.

Untuk tujuan wisata yang kita kunjungi adalah yang pertama Candi Borobudur, yup, kunjungan yang wajib bila berwisata ke Jogja. Obyek kedua adalah di tempat oleh-oleh khas Jogja, saya nggak tahu ini dimana, lalu dilanjut ke museum Dirgantara. Sebuah museum yang menyimpan barang-barang yang berbau Angakatan Udara 😀 Setelah dari sini perjalanan dilanjut ke Kraton Jogja lalu ke Malioboro, Lha ini nih tempat favorit saya, selain tempat perbelanjaannya, saya ingin mengeksplor tempat-tempat di sekitar Malioboro. Dan obyek wisata yang terakhir adalah ke Pantai Parangtritis pas sore-sore lagi, pasti view nya bagus banget.

Dari semua obyek wisata yang akan dikunjungi, yang paling utama favorit saya adalah di Malioboro dan sekitarnya. Karena menurut saya tempat yang legendaris ini adalah pusat khasnya Jogja, mulai kuliner, belanja pakaian serta pernak-perniknya dan bangunan-bangunan bersejarah khas Jogja, bisa dibilang lokasi malioboro ini berada di jantung Kota Yogjakarta.

Itulah beberapa tempat yang akan saya kunjungi bersama rombongan, mudah-mudah kami semua diberi kesehatan sehingga bisa berangkat pada hari yang telah ditentukan dan selamat sampai tujuan. (Ochim)

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

6 responses to “Let’s go to Jogja

Tinggalkan Balasan

