Desain Klasik Yamaha Fino

Kemarin siang saat saya riding di kawasan jalan Pare – Kandangan, nampak dari belakang terlihat motor skutik Yamaha Fino tipe sport dengan warna biru-putih lagi berjalan pelan-pelan.  Jujur saja ini pertama kalinya saya lihat skutik Fino seliweran dijalan, pernah lihat sebelumnya tapi terpajang di display depan dealer – dealer Yamaha. Hmm…sepertinya di wilayah Kediri ini skutik Yamaha Fino tidak begitu moncer dalam penjualannya.

Kalau dilihat dari segi desain keseluruhan yang bulet, yamaha Fino ini memang menganut full retro banget. Mulai dari buritan terlihat lampu stoplamp dan lampu sein yang berbentuk oval nempel pada body, striping yang menarik dan simpel dengan balutan kotak-kotak warna hitam-putih dilabur di samping kanan kiri body belakang, benar-benar memperlihatkan kesan sporty motor jaman dulu.

Dilihat dari panel speedometer tipe analog, juga terlihat bulet seperti motor retro kebanyakan yang tampilannya sederhana namun mudah dibaca oleh pengendara. Bergeser ke bagian depan, lampu utama si Retro ini berbentuk oval dan ditambahi lampu senja kecil yang tepat berada dibawahnya. Oya lampu utama ini sudah menganut fitur AHO alias Automatic Headlight On, yaitu lampu langsung menyala ketika mesin dihidupkan dan tidak ada saklar untuk mematikannya.

Last….desain keseluruhan skutik 113 cc ini memang sangat unik dan artistik. Yamaha memang sengaja membuat motor untuk konsumen yang menyukai hal-hal klasik termasuk motor. (Ochim)

photo by Samsung GT-C3322

Bonus video iklan Yamaha Fino 😀

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

8 responses to “Desain Klasik Yamaha Fino

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: