Konsumsi Premium Supra X 125 Setelah Menempuh Perjalanan PP Kandangan – Malang

Yup, seperti janji saya di postingan kemarin, sekarang saya ingin share hasil tes konsumsi BBM (lagi) pada tunggangan saya dalam perjalanan ke Malang hari minggu kemarin. Motor Supra X 125 lansiran 2009 ini ternyata memang masih terbilang irit meskipun menempuh jalan yang menanjak khususnya di jalur Kandangan – Malang.

Berangkat dari kandangan kondisi tanki sudah penuh terisi premium sampai hampir luber, lalu jepret dulu odometer setelah pengisian BBM, menunjukkan angka 39364,5. Lanjutkan perjalanan menuju Kota Malang dengan rute menanjak dan berliku. Kali ini saya tidak ngebut hanya di kecepatan rata-rata 60 km/jam, begitu juga ketika perjalanan pulang.

Ketika perjalanan pulang sampai di SPBU Kasembon, saya mampir isi premium fulltank lagi untuk mengetahui berapa liter yang dibutuhkan setelah menempuh perjalanan PP dari Kandangan – Malang. Hasilnya adalah 2,439 liter lalu jepret odometer 39491,0.

Mari kita hitung, odometer akhir setelah pengisian premium menunjukkan angka 39491,0 lalu dikurangi odometer awal 39364,5 = 126,5 km. Jarak tempuh 126,5 dibagi 2,439 liter = 50,80 km.

Jadi dalam 1 liter, motor saya dapat menempuh 50,80 km dengan kondisi jalan yang menanjak. Masih sama ketika dulu saya tes harian dengan metode yang sama, cukup irit lah😀. (ochim)

photo by Samsung GT-C3322

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

14 responses to “Konsumsi Premium Supra X 125 Setelah Menempuh Perjalanan PP Kandangan – Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: