Berkunjung ke Pasar Minggu Malang

Hari Minggu Kemarin tanggal 15/07 saya berangkat ke Malang menuju ke Pasar minggu sekedar refreshing melepas penat😀. Berangkat pukul 07.00 dengan isi bensin dulu full tank, berjalan santai menikmati perjalanan yang berliku dan sinar matahari yang cerah namun tetap sejuk. Memasuki wilayah Pujon udara mulai terasa sangat dingin dan saya tidak ingin menggeber motor terlalu kencang, cukup di kecepatan 60 km/jam saja.

Pukul 08.30 sudah sampai di lokasi tepatnya di Jalan Semeru atau sebelah utara Stadion Gajayana. Tapi ketika memasuki jalan Ijen, kok jalan ditutup dan rutenya dialihkan, ternyata sepanjang jalan Ijen sedang berlangsung Car Free Day yang dibuka setiap hari Minggu pukul 05.00 sampai 09,30. Terpaksa saya parkir motor agak jauh dari Pasar Minggu.

Pasar Minggu atau juga disebut Pasar Tugu, merupakan salah satu even mingguan yang bisa dijadikan alternatif belanja atau sekedar jalan-jalan pagi. Banyak sekali stan yang didirikan dengan berbagai macam dagangan yang ditawarkan, ada pernak pernik asesoris, tas, sepatu, baju dan juga kulinernya. Ada pengamen juga yang sempat saya jepret.

Pasar Minggu selalu dipadati oleh pengunjung baik warga lokal maupun luar kota yang ingin berbelanja sekaligus jalan-jalan menikmati keramaian, apalagi sekarang diberlakukan Car Free Day di dekat lokasi Pasar Minggu.

hari sudah siang dan mulai panas, saya beranjak menuju parkir untuk segera pulang. Ketika memasuki Batu saya tidak melewati Wisata Payung namun melewati jalur alternatif yang langsung menuju Pujon. Rutenya sangat menanjak, saya hanya berjalan pada gigi 1 saja.

memasuki kawasan Pujon, mampir dulu di kios KOP SAE beli yogurt pesenan Bapak, harga 12.500 perak dengan bermacam-macam rasa😀

 Kemudian melanjutkan perjalanan santai saja karena tidak terburu waktu sambil menikmati perjalanan. Kebetulan lagi males ngebut melahap setiap tikungan😀

 Sobat sekalian…meskipun saya dulu pernah kuliah di Malang selama 5 tahun, namun Kota Malang tetap seperti Kota tempat tinggal saya, tidak merasa asing dan selalu saya rindukan ingin berkunjung kembali. Oya dalam perjalanan ini saya sempat iseng mengukur lagi konsumsi BBM motor Supra X 125 ini, tunggu postingannya ya :D (ochim)

photo by Samsung GT-C3322

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

11 responses to “Berkunjung ke Pasar Minggu Malang

Tinggalkan Balasan

