Vespa Gembel

Sobat sekalian….kemarin saat saya perjalanan pulang dari Malang, di wilayah Jombok-Ngantang sempat ketemu dengan beberapa komunitas Vespa gembel dijalan. Ada yang lagi berhenti di beberapa tempat, ada yang lagi jalan. Nah..seperti yang sempat saya capture diatas, ada vespa berjalan sendirian dengan ditunpangi 3 orang. 1 pengendara dan 2 lainnya adalah penumpang.

Vespa gembel adalah salah satu club vespa yang lain daripada yang lain. Biasanya club motor menunjukkan identitasnya dengan motor kinclong, berbagai macam aliran cat grafis, modifikasi, dan terlihat ngejreng. Namun vespa gembel malah menunjukkan kebalikannya dengan menunjukkan kesan gembel beneran. Seperti body cat yang karatan, kemudian ditambahi beberapa asesoris yang aneh2 macam tanduk kerbau, beberapa kaleng bekas serta barang2 yang tidak pada tempatnya nemplok di vespa gembel ini. Tak hanya itu, pengendaranya juga ikut berpenampilan gembel seperti memakai baju dan jaket yang acak – acakan serta rambut yang terlihat lusuh. 

Entah pesan apa yang ingin mereka sampaikan dengan penampilan yang serba dekil, yang saya tahu dari club ini, kebersamaan serta persaudaraan mereka yang kental.

Namun yang saya sesalkan adalah motor tersebut jauh dari safety riding. Seperti tidak adanya lampu utama, lampu sein sebagai isyarat, kaca spion, helm tanpa tali serta kelengkapan berkendara lain yang ala kadarnya. Saya dulu ketika masih SMA juga pegang vespa punya bokap lansiran tahun 1980 warna krem, namun tidak sampai mengabaikan standar keselamatan.

Ingat sobat, kita berkendara harus memperhatikan faktor keselamatan dan kenyamanan. Karena jika kita mengabaikannya, nyawa adalah taruhannya. (ochim)

photo by Samsung GT-C3322

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

13 responses to “Vespa Gembel

  • A chonx

    Vespa gembel ya bro,saya sering nongkrong sama club ginian,dan emang rasa persaudaraannya solid banget
    tapi kalo masalah safety riding mereka emang nggak begitu mentingin wong vespa jalanya sante gak buat kebut kebutan dan anti polisi kata mereka

  • si Oom!

    oh iya oom, mereka berpenampilan semacam itu untuk kritik sosial buat orang-orang yang pamer kekayaan dengan jalan haram..

    daripada kekayaan yang dipamerin, mending pamerin ke gembelan😉
    dan barang-barang yang nempel itu ada makna sendiri-sendiri, sacam kenang-kenangan dari daerah yang mereka kunjungi😯

    biarpun lecek dekil gitu, sosialnya guede loh😉

    btw, salam kenal dari jogja😛

  • joko

    ane pernah sekali pas mogok ditolongin anak beginian walopun ane bukan scooterist, heran deh…yg motornya semerek ama ane aja gak ada yg nolongin

  • Gogo

    itu foto bawah vespanya sp bro.. kinclong bgt. keren.

  • Anti mayoritas

    Vespa gembel bukan.x tanda tak mampu men , vespa gembel itu juga ada yg anagnya orang kaya kok , cma mereka itu gak mau menunjukan kekayaan harta.x gampanganya kaum mayoritas tp penampilan minoritas men , mereka juga gak ada kata ” sahabat sejati dan musuh abadi ” semua di angap sama gak peduli pejabat kalau pun kesusahan kita kan wajib menolong.x jangan mentang” beruang terus gak mbutuhin orang lain , ingat kitakan mahluk sosial bukan individual , terus kesan gembel juga d berikan karena bentuk protes mereka kpd tikus” kantor yang selalu memikirkan duniawinya saja …

    Ya segitu aja yg bsa ane bisa beri men , selebihnya jajal aja sendiri kumpul ama anag vespa antique ini ,!

    Lebih baik vespa dari pada mersi mewah tp hasil mintak kpd rakyat ,!

  • ipoy

    bayangin aja DECH dari aceh ke bali kan pake duit , ,??
    orang kaya berpenampilan gembel . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: