Yamaha Jupiter Z1 Hadir dengan Harga 14 juta, Jupiter Z Karbu di Discontinue

Setelah Yamaha merilis motor bebek anyar injeksi Jupiter Z1, ternyata ada motor lain yang dikorbankan lho, yaitu Jupiter Z versi lama alias yang masih memakai sistem pengabutan karburator. Presiden Yamaha Motor Indonesia mengatakan kalau sekarang saatnya era injeksi dimulai dengan hadirnya Jupiter Z1 sebagai tonggak baru bebek yamaha ber-injeksi.

Yup…Jupiter Z1 kini hadir dengan berbagai banyak ubahan, tidak hanya pada desain body, namun juga dari segi mesin yang sudah menganut sistem injeksi. Yamaha meng-klaim kalau bebek injeksi ini performanya meningkat sampai 20%.

Perubahan lain yang disematkan di mesin ini adalah  teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. YZ Crankshaft Technology ini adalah untuk meningkatkan torsi dan akselerasi sedangkan Low Friction Technology adalah untuk memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal. Kemudian forged piston memilik daya tahan tinggi dan ringan sehingga bisa menyalurkan tenaga yang lebih besar dan responsif. Untuk harga, Yamaha membanderol 14 juta saja. Cukup murah kan dengan fitur mesin yang lebih canggih nemplok di motor ini.

Selain merilis motor Jupiter terbaru, Yamaha juga memperkenalkan helm All New Jupiter Z1 dengan model half face, keren kan? kenapa tidak sekalian yang full face saja ya, kan lebih safety. (ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

4 responses to “Yamaha Jupiter Z1 Hadir dengan Harga 14 juta, Jupiter Z Karbu di Discontinue

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: