Kesehatan

Minuman Alami Ketika Dehidrasi Dijalan

Pembaca sekalian….pasti sangat menyenangkan ketika kita riding ke suatu tempat dengan menggunakan sepeda motor, selain sangat fleksibel, bisa bebas kemana saja, berkendara dengan motor juga tidak terlalu menelan biaya yang banyak dijalan. Paling hanya menghabiskan bensin beberapa liter saja kita sudah bisa menempuh jarak puluhan bahkan ratusan kilometer, karena pertimbangan tadi maka tidak heran jika sekarang ini pertumbuhan industri kendaraan roda dua meningkat pesat dari waktu ke waktu.

Walaupun begitu kita dituntut untuk lebih waspada dan hati-hati dijalan, selalu berkonsentrasi dan menaati peraturan lalu lintas karena salah satu resiko terbesar ketika dijalan adalah kelelahan bahkan dehidrasi, dan kalau sudah itu terjadi maka akan menurunkan konsentrasi pengendara. Untuk mengantisipasinya kita bisa berhenti ke suatu tempat misalnya di masjid atau SPBU untuk istirahat sebentar kurang lebih setengah jam sampai merasa segar kembali.

Nah untuk menghilangkan dehidrasi, ada baiknya kita mengkonsumsi minuman yang alami seperti air kelapa muda atau degan yang biasanya banyak kita jumpai dipinggir jalan raya. Yup…ternyata air kelapa muda ini mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh kita, salah satunya adalah untuk merehidrasi tubuh. Selain menyegarkan, air kelapa muda ini adalah minuman berenergi alami yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan meredakan rasa lelah setelah kita berkendara menempuh perjalanan jauh.

Last…dari pada kita minum minuman berenergi yang beredar di pasaran yang ternyata mempunyai efek jangka panjang yang buruk, bukankah lebih baik membiasakan mengkonsumsi minuman yang murni dari alam. (ochim)

photo by Samsung GT-C3322

4 tanggapan untuk “Minuman Alami Ketika Dehidrasi Dijalan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s