Berkunjung ke Telaga Sarangan, Sempatkan Mampir ke Telaga Wurung

Kali ini saya akan menceritakan tempat wisata telaga di Magetan selain Telaga Sarangan. Di Kabupaten Magetan terdapat satu lagi telaga yaitu Telaga Wurung atau telaga Wahyu. Tempatnya sendiri berada di jalur utama menuju Sarangan. Kalau dari arah Magetan Kota, Ketika kita menuju sarangan pasti nanti akan melewati telaga yang lokasinya dibawah jalan raya ini.

Pengunjung telaga Wurung ini kebanyakan adalah para pemancing karena di dalam telaga tersebut banyak sekali ikan-ikan air tawar. Selain untuk memancing, tempat ini juga untuk rekreasi keluarga dengan panorama yang tak kalah indah dan dengan udara yang sangat sejuk. Ketika berkunjung ke sarangan, saya sempatkan mampir dan berhenti diatas telaga ini untuk menikmati hawa dingin sambil melihat pemandangan dan kendaraan yang lewat menuju sarangan.

Awalnya telaga ini tak terlihat dari atas karena kabut waktu itu sangat tebal namun beberapa saat sudah mulai terlihat dengan jelas, dan saya beberapa kali mengabadikan tempat ini.

yang menarik dari telaga ini, ada mitos yang berkembang di masyarakat yang menyebutkan bahwa kalau ada sepasang kekasih mengunjungi tempat ini, maka hubungan mereka tidak akan kekal alias kandas ditengah jalan, waduh?!. Yaa…silahkan percaya atau tidak, tapi menurut saya, sesuatu apapun itu terjadi atas kehendak Allah.

Naah…jika nanti anda berkunjung ke Sarangan, tak ada salahnya mampir juga ke telaga Wurung ini. (ochim)

photo by Samsung GT-C3322

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

5 responses to “Berkunjung ke Telaga Sarangan, Sempatkan Mampir ke Telaga Wurung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: