Cara Inreyen Motor Baru

Pasti sangat menyenangkan ketika motor baru pesenan kita sudah diantar ke rumah dan tak sabar untuk segera mencobanya.  Namun ada beberapa hal yang harus kita perhatikan mengenai cara memperlukan motor baru yang masih berada pada masa inreyen ini. Yach…karena motor tersebut terhitung baru dirakit pabrikan, maka perlakukan kendaraan tersebut secara khusus dan hati-hati. Sayangnya tidak banyak yang tahu sebenarnya bagaimana sih cara mengendarai motor yang baru turun pabrikan ini? apakah bisa langsung di geber dengan kecepatan tinggi? atau sering-sering dibawa ke jalan tanjakan supaya nantinya mesinnya nggak ngos-ngosan? berikut ini saya akan paparkan beberapa poin yang harus diperhatikan:

Pertama, hendaknya menggeber motor secara halus dan jangan sampai suara mesin terdengar keras dan meraung-raung. Kedua, buka grip gas pelan-pelan saja atau diurut jangan langsung mendadak menariknya penuh. Ketiga, ketika memasuki kilometer 500, oli mesin harus segera diganti sesuai anjuran pabrikan. Keempat, jangan terlalu memberikan beban yang terlalu berat pada motor karena part pada mesin masih saling menyesuaikan. Setelah odometer menunjukkan angka 1000 km keatas, silahkan berkendara seperti biasa dan normal sesuai kondisi jalan.

Demikian paparan singkat yang saya ketahui mengenai cara memperlakukan motor baru, mudah-mudahan berguna bagi pembaca dan silahkan berkomentar bila ada yang ingin menambahi. (ochim)

About these ads

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

8 responses to “Cara Inreyen Motor Baru

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 246 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: